Senin, 15 Oktober 2012

Cara Supaya Flashdisk Tidak Terkena Autorun.inf

Nah kita akan membahas cara supaya flashdisk kita tidak terkena autorun.inf. Berhubung saya pernah mengalaminya berkali-kali saya pikir-pikir dan menguliknya ada 2 yang saya gunakan:
 1. Mengunakan semacam antivirus/autorun virus remover atau sebagainya.

Cara ini saya jarang gunakan karena ribet harus mengistal dulu programnya dan sebagian kecil virus tersebut akan hilang dari FD kita.

2. Menggunakan cara sistem timpa.

Cara ini saya temukan pada saat flashdisk saya baru ketika di scan oleh antivirus smadav ada folder autorun.inf tapi itu bukan virus tapi juga sering dianggap virus oleh antivirus yang lain, kita cukup membuat notepad lalu beri nama autorun.inf cara ini saya anggap efektif karena ketika virus akan masuk ke FD anda maka FD anda tidak akan bisa menerima virus asli autorun.inf karena anda sudah membuat shortcut yang bernama sama/mirip jadi autorun.inf yang aslinya tidak dapat memasuki FD anda intinya supaya FD anda jauh dari virus yang susah di hilangkan tersebut.

Semoga bermanfaat
By: Moch Gian Destian ^_^ 



0 komentar:

Posting Komentar


Mau buat buku tamu ini ?
Klik Disini